Halaman

Anglers Community

Senin, 18 November 2013

Trip mancing kali ini kami menuju Kecamatan Muarakaman...tujuan kami adalah mencari spot ikan Patin yang orang bilang cukup banyak di daerah muarakaman tersebut. Kami berangkat sore hari bersama teman-teman sesama penghobbi mancing untuk mancing malam diantaranya saya sendiri Andi dan 4 orang teman lainnya, Budi "Ombeh", Budi "Micox", Sabar dan Yoyok.

Jarak tempuh yang kami jalani sekitar 3 jam menuju spot lokasi mancing..Sesampainya dilokasi senja dan hampir malam...kamipun mempersiapkan semua perlengkapan piranti pancing, umpan bahan makan dan minuman yang kami bawa, karena kami mancing malam hari.

Ikan patin disana kata orang makan atau menyambar umpan lebih aktif di malam hari, dengan berbekal umpan tempe, ote-ote dan roti goreng cakwe kami siapkan.setelah siap kamipun mulai melempar umpan pancing dengan berharap mendapat monster patin seperti yang diceritakan orang kampung...ooo iya lokasi kami di desa sabintulung kecamatan muarakaman.

Tiba-tiba Strike pertama dibuka oleh mas sabar.. patin cukup lumayan besar, secara tiba-tiba menyambar umpan dan joran hampir terlempar kesungai....untungnya cepat ditangkap oleh Sabar dan langsung strike..strike...broooo...sabar dengan tangkasnya akhirnya menaikan patin yang lumayan besar.

Inilah hasil strike pembuka ikan patin oleh Sabar "Kriting"...hehehe julukan mas sabar...mantap broooo teman-teman mulai semangat...poto dulu yaaa kata mas sabar....jeeepreeeettttt...mantaaapp.

Tak mau ketinggalan strike berikutnya kami mulai pasang tehnik n strategi...akhirnya saya pun STRIIIKEE...

Joran terseret kencang....Striiiiikkeeeee Brooooo...striiiiikkeeee....saya pun melawan tarikan yang woooooww....maaaantaaaap....cukup susah juga menaklukan ikan patin ini...joran melentiiiiing dihajar patin yang besar...ikan lari kesana kemari...dengan tehnik yang mumpuni sayapun akhirnya mendaratkan patin monster ini.

Hingga malam berlalu kami semua akhirnya mendapatkan strike ikan patin..walaupun tidak besar-besar tapi lumayan kami dapat cukup banyak...

Tiba-tiba menjelang subuh sekitar jam 4.30 wita...Striiiiiiikeeee..Striiiikeeee teman kami mas sabar mengejutkan keheningan....kami pun terkejut begitu juga teman kami yang lagi tidur mas yoyok dan budi "micox" langsung terbangun....menyaksikan mas sabar strike patin monster berikutnya..ayooo makanya jangan tidur kalo mancing kata mas sabar meledek temen kami...hahahahaha...dan akhirnya patin besar berhasil ditaklukan..dan woooowww monster kedua didapat...mantaaaaappp broooo...harap maklum kamera dari hp kami kurang canggih jadi kurang jelas potonya...hehehe..

kami pun semangat lagiiiiii....hingga pagi hari kami semua terus strike ikan patin tanpa hentinya..striiikee...striiiike dan striiike...